WISUDA PRODI PEMELIHARAAN MESIN POLITEKNIK NEGERI SUBANG


Politeknik Negeri Subang (POLSUB) melaksanakan wisuda offline pertama kalinya setelah pendemi Covid-19 melanda. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu (17/09/22) di Gedung Sawala Ageung Fave Hotel Subang, Jawa Barat dan sebanyak 98 mahasisiwa POLSUB resmi diwisuda dengan total 30 wisudawan diberikan gelar cumlaude.

Pada pidato laporan kelulusan mahasiswa POLSUB oleh Bapak Oyok Yudiyanto, S.T., M.T selaku Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan POLSUB menyampaikan bahwa pada tahun ini sebanyak 18 mahasiswa dari Prodi Informasi dengan gelar Ahli Madya Komputer (A.Md.Kom.), 24 mahasiswa dari Prodi D3 Agroindustri dengan gelar Ahli Madya Teknik (A.Md.T.), 28 mahasiswa dari Prodi D3 Pemeliharaan Mesin dengan gelar Ahli Madya Teknik (A.Md.T.), dan 28 mahasiswa dari Prodi D3 Keperawatan dengan gelar Ahli Madya Keperawatan (A.Md.Kep.).

Beliau menyampaikan bahwa sebanyak 30 wisudawan diberikan gelar Cumlaude dengan rincian dari Prodi D3 Sistem Informasi terdapat 8 wisudawan berpredikat Cumlaude, Program Studi D3 Agroindustri terdapat 9 wisudawan berpredikat Cumlaude, Program Studi D3 Pemeliharaan Mesin terdapat 4 wisudawan berpredikat Cumlaude, dan Program Studi D3 Keperawatan terdapat 9 wisudawan berpredikat Cumlaude.  Sedangkan untuk IPK rata-rata Politeknik Negeri Subang adalah sebesar 3,35.

Selain itu, pada pidato yang disampaikan oleh Direktur POLSUB, Bapak Ridwan Baharta, M.Sc. mengatakan, wisuda kembali dilaksanakan secara offline setelah dua tahun sebelumnya digelar secara online. Beliau mengucapkan selamat kepada 98 wisudawan dan berpesan bahwa dengan bekal pengalaman, ilmu, dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di POLSUB.

Lulusan dari Jurusan Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Mesin yang sudah bekerja sebelum di wisuda adalah sejumlah 2 orang. hal ini menunjukkan lulusan dari jurusan Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Mesin siap bekerja dan dapat bersaing di dunia industri

PRODI PEMELIHARAAN MESIN MELAKSANAKAN BIMBINGAN TEKNIS SIAKAD


Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) adalah sebuah aplikasi berbasis web yang dirancang agar dapat melaksanakan proses pengolahan data akademik dan data terkait lainnya, sehingga proses kegiatan akademik dapat dikelola menjadi informasi yang bermanfaat dalam pengelolaan manajemen perguruan tinggi, pengambilan keputusan serta pelaporan di lingkungan perguruan tinggi. Pelaksanaan di Program studi Pemeliharaan Mesin Jurusan Teknik Pemeliharaan dan Perbaikan Mesin(TPPM), SIAKAD digunakan untuk memberikan kemudahan dalam proses kegiatan akademik.

Sesuai dengan surat undangan nomor 1552/PL41.R11/RHS/PP.01.10/2022 yang diundang dari UPT TIK ke jurusan TPPM pelaksanaan bimbingan teknis siakad dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 02 September 2022 jam 09.00 – 11.00 yang bertempat di ruang rapat gedung mesin. pelaksaaan bimbingan teknis berjalan dengan sangat baik sehingga dapat memberikan kemudahan dalam pelaksanaan manajemen di perguruan tinggi terutama di prodi pemeliharaan mesin.

PENGUMUMAN JADWAL SIDANG PROYEK AKHIR


Diberitahukan kepada mahasiswa tingkat 3 program studi D3 Pemeliharaan Mesin Politeknik Negeri Subang pelaksanaan sidang dilakukan di ruang rapat lantai 1 gedung teknik mesin dan untuk jadwal sidang proyek akhir dapat di unduh pada link berikut

DOSEN POLSUB MERAIH DANA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT


Mesin – Sebanyak empat orang dosen dari politeknik negeri subang mendapatkan bantuan dana Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang digelar oleh Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun Anggaran 2022. ditetapkan pada surat dengan nomor surat 0746/D4/AK.04/2022, para dosen tersebut menerima pendanaan dalam program Penelitian Dosen Pemula, Penelitian Produk Vokasi, dan Pengabdian Masyarakat bidang Penerapan Iptek Masyarakat.

Dari prestasi yang diraih, diharapkan dapat memberi motivasi bagi dosen lainnya dan bagi yang mendapat pendanaan agar dapat menjadi pemicu untuk berkembang menjadi lebih baik lagi sehingga dapat membawa nama Politeknik Negeri Subang menjadi politeknik terbaik.